Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 06:20:03 am on July 3, 2011 | 18
    Tags: ,


    Nerusin tulisan ane yang kemaren tentang gempa 33 juta bro… Dengan harga 33 juta, AHM sudah memusnahkan impian bikers Indonesia, tapi sekaligus membuka peluang bagi pabrikan lain untuk menjadi pahlawan yang dipuja-puja rakyat bikers. Lho kok bisa???

    Ah, cuma mimpi di siang bolong!

    Gini bro, dari hasil survei-survei dan jejak pendapat di dunia blogger, harga yang masuk akal buat sport fairing 150cc adalah 26-29 juta. Harga 29 juta juga udah mentok tu…! Itulah harga yang mau dan pantas untuk motor berfairing dengan kapasitas mesin 150cc. Artinya apa…? Artinya, suatu saat bikers berharap ada pesaing-pesaing baru buat CBR 150, berharap pabrikan-pabrikan lain mengikuti jejak Honda mengeluarkan motor fairing 150cc. Bikers juga berharap munculnya kategori motor di struktur permotoran motor sport Indonesia. Rakyat bikers ingin ada pilihan baru selain motor sport yang ada selama ini. Naaaa…CBR 150 lah harapannya ….tapi harapan itu mampus dengan adanya harga 33 juta!

    Tabiat AHM ternyata masih seperti dulu! Dia hanya berani menggebrak harga CBR 250 untuk merebut kue Kawasaki. Dia melakukan itu karena udah ada pemain di kelas itu. Tapi ketika dia membuka kelas baru kaya CBR 150, dia arogan menetapkan harga hanya untuk melindungi kategori-ketegori motor yang telah dimilikinya. Kenapa harus dilindungi? Ya biar untungnya tetep maksimal dong…. Dan parahnya, AHM gak menggebrak kategori motor sport yang ada di industri motor Indonesia. Di kasus CBR 150, AHM terlalu bermain aman agar dia gak perlu direpotkan dengan kanibalisme produk motor sport, direpotkan dengan perubahan strategi jualan dan direpotkan dengan perubahan preferensi masyarakat!

    Dengan gebrakan 33 juta ini, bisa jadi pabrikan lain tersenyum juga… Mereka gak perlu repot-repot meriset kemampuan pasar, keinginan pasar tentang motor sport 150cc fairing dan gak perlu melancarkan pasukan RND nya. Bisa jadi dengan benteng 33 jta itu, R15 semakin malas bangun dari tidurnya dan datang ke Indonesia. Bisa jadi Bajaj  mikir-mikir lagi 1000x ngeluarin Duke ke Indonesia. Kenapa begitu? Karena struktur jualan motor sport di Indonesia gak rusak dengan adanya CBR 150. Dengan mengandalkan jualan seperti biasa pun tetap laku, itu pikiran pabrikan-pabrikan lain!

    Tapi masih ada harapan! Kalau Yamaha, Bajaj atow Suzuki  n pabrikan lain ingin jadi pahlawan, wujudkanlah impian bikers Indonesia. Gebraklah pasar motor sport di Indonesia! Rusakkin struktur jualan pasar sport di Indonesia! Keluarkan motor sport dengan desain n spek yang lumayan dengan harga yang wajar dan masuk akal! Akankan semua itu terjadi….Cuma bisa berdoa…

     

Comments

  • about_blank 7:20 am on July 3, 2011 | # | Reply

    hmm…yah memang yang namanya tukang jualan ya ujung2nya harus profit…gk mungkin juga CBR yang namanya udah melegenda mo dihadap2in sama vixion,dll…apa kata dunia…
    masa CBR 150 yang di thailandnya emang lebih mahal dari PCX mo dikasih harga lebih murah di indo? harga emang relatif….walaupun emang ekspektasi ane jg gk sampe 30jt….hiks..hiks….:D….moga2 cepet di CKDin biar lebih murah….

  • Mercon C Part 3 7:48 am on July 3, 2011 | # | Reply

    kalo begini, dipastikan ATPM lain juga bakalan rebutan ngeluarin motor operpress lain, moga aja nih CBR gak laku😀

  • ipanase 9:06 am on July 3, 2011 | # | Reply

    AHM nakal, sombong, mahal

  • willykk 10:15 am on July 3, 2011 | # | Reply

    ane cuma ngarepin ama si bajay yg moga2 mau nongolin si Pulsar Duck😆

  • Kuro.Shiro 10:40 am on July 3, 2011 | # | Reply

    haduh gak jadi beli cbr 150 deh, masih 33 juta euy.

    @masTer Samidi O_O: bro kayaknya seru nih buat bahan dibikin komik motogpnya,

    http://www.crash.net/motogp/video/170836/1/pedrosa_snubs_simoncelli_handshake.html

    ditunggu ya komik motogpnya lagi

    • masTer Samidi O_O 1:44 pm on July 3, 2011 | # | Reply

      Hihi..iya, pedrosa gak mau salaman sama si kribo..takut gatel kali..atow takit salaman juga bikin kepleset, ketularan tangan kanannya si kribo:mrgreen:
      okelah, asisten mangaka samidi lagi meramu ide nya bro….😉

  • meteora 7:32 pm on July 3, 2011 | # | Reply

    parah bgt dah

  • Arif Vixion 5:31 am on July 4, 2011 | # | Reply

    habis kita2 ini kebany akan suka belinya bebek dan matik, coba masyarakat Indonesia kurang suka sama ke 2 jenis itu (kayak masyarakat india sono, mereka jauh lebih suka beli motor batangan daripada bebek ato matik), mungkin motor semprot faiairn di indonesia dengan mudahnya nongol di Indonesia… tapi kenyataanya…😦

  • tiyo 2010 5:52 am on July 4, 2011 | # | Reply

    ulasan motogp mugello mana mas bro, sedang sibukkah?

  • asmarantaka 3:46 pm on July 4, 2011 | # | Reply

    siapa tau besok ada CBR maked…hrga lebih murah..xixiix:mrgreen:

  • Kang_OmprenX 10:18 pm on July 4, 2011 | # | Reply

    wajarlah bro namaya juga barang CBU.
    IU aja ngebanderol 42-45 jt.
    padahal secara itung2an meski harganya sama aja ane lebih milih yg jual ATPM.
    yg pasti after salesnya terjamin.
    ane bilang dgn spek yg dimilikinya dan didatangkan scr CBU harga 33 jt itu sangat logis.

    tp ane tetep berharap supaya cepet di CKD biar bisa lebih murah lagi.
    syukur2 bisa 27 jt.

  • purwoko.edi 3:53 pm on September 4, 2011 | # | Reply

    belilah sesuai kemampuan

  • makrus m..... 3:34 pm on September 26, 2011 | # | Reply

    besok tak tuku cbr 150…..biarpun dipatok harga yang melejit ane tetep ingin punya motor idaman itu……

  • nasrulacul 2:07 pm on February 20, 2012 | # | Reply

    ia kemahalan tuuu,,dri pd beli yang gituan bgus ane beli bebek aja..sisa nya ane beliin tanah tok buat rumah

    • masTer Samidi O_O 11:19 am on February 28, 2012 | # | Reply

      hehe…invest tanah malah menguntungkan tuh bro….😉

  • ZULFIKRISKW 2:12 pm on February 20, 2012 | # | Reply

    padahal wktu bru keluar ane kepengen mau beli cbr,,skali tengok harga waduhhhh mahal amat..lw harga 25 jeti ane mau beli ahhh,,,biar ngak mati gaya ama vixion

  • adriana ajah tattonya #46 12:57 pm on May 25, 2012 | # | Reply

    aaaah ribet..!logina aq sich…koq bisa ya motor yg cc gede dan juga berkelas kyk tigi atw pio…harganya jauh lbh murah dari cbr 150…konsumen indonesia jelas pada mikir k situ…laen klo yg mikirin gengsi…orang kaya geto lho…biasaa buat pajangan…


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: