Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 06:32:02 pm on June 14, 2011 | 35
    Tags: , ,


    Weeee….akhirnya Suzuki kut ngeramein blog otomotif Indonesia. Tapi sayangnya bukan ngeramein dalam hal positif kaya ngeluarin motor sport baru Bra..eh Bro….Tapi nge-ramein karena kabarnya tenaga Satria FU keluaran terbaru jadi loyo. Hehe..panasss…panasss…yang ditunggu tunggu adalah kemunculan motor baru yang keren, eh yang keluar malah motor lama pake baju baru yang loyo😈 Berita itu didapat dari blognya si empu asmarantaka dan blog nya simbah. Menurut ane sih..Suzuki tu lagi edan pa ya..setres karena market share nya kegerus terus…n gak ngembangin motor baru…

    Hufff....Bagusan yang dulu...terutama tenaga nya!

    Belum ada kejelasan yang benar dan resmi kenapa Suzuki melakukan hal itu. Banyak spekulasi bermunculan, ada yang bilang buat memangkas biaya lah, karena faktor bahan bakar lah, atow ada juga yang bilang itu strategi sebelum mengeluarkan motor sport. Apapun itu, Samidi mikir sih itu adalah usaha memangkas kepercayaan konsumen! Suatu tindakan yang bodoh kalau Suzuki yang dulu mem-positioning kan sendiri FU sebagai hyperunderbone, motor bebek dengan tenaga sport. Dan positioning itu sukses..membuat FU berada di takhta bebek premium berkapasitas dan bertenaga besar. Eaalaaah…semua usaha itu dihancurkan dalam satu langkah! Mati konyol!

    Motor yang pernah melambungkan Suzuki di peringkat dua penjualan motor Nasional

    Kelakuan Suzuki kali ini mengingatkan kita kembali ke tabiat ATPM Indonesia Bra..eh Bro… Kita semua masih ingat, pandangan umum kalau motor edisi awal-awal atau lawas lebih bandel dibandingkan motor edisi baru. Contohlah..Suzuki Shogun 110 jaman dulu. Ada pandangan jalanan kalau beberapa komponen Shogun 110 edisi lawas (Shogun Kebo) lebih bagus dibanding komponen Suzuki 110 yang lebih baru (di masa itu). Atau kalau mau contoh lain…RX King, motor yang udah ga diproduksi itu dipercaya memiliki komponen paling kuat dan bisa buat korek-korekan di tahun produksi 1983. Dulu, silinder RX King 1983 paling banyak diincar pembalap liar. Contoh lain masih banyak bro..kaya Yamaha Vega edisi awal-awal dipandang lebih bandel mesinnya dibanding Vega edisi yang baru. Itulah Bra..eh Bro…ATPM Indonesia kena penyakit orde baru yang semena-mena. Dan kena juga penyakit warung makan. Biasaaa…warung makan yang laris manis di awal buka rasa masakannya enak banget. Tapi seringkali lama-lama mereka mengurangi kualitas bahan masakan mereka! Jadi gak enak…akhirnya gak laku dan kehilangan pelanggan. ATPM Indonesia (terutama Suzuki kalau FU emang beneran dikebiri tenaganya) kayanya masih sama kaya warung makan itu. Mereka seenaknya aja memangkas tenaga, kualitas motor, kualitas material…..👿 Seharusnya ATPM ingat! Konsumen semakin pintar! Informasi bisa didapan dengan mudah! Dan sekarang konsumen punya banyak pilihan n mudah berpindah ke lain hati!

    Ingat! Jangan main-main dengan selera konsumen Indonesia!

    Update: Suzuki Sudah Klarifikasi Bro..katanya salah ketik:mrgreen: Woalah maaasss….mas…mbok ya yg teliti..udah rugi sampeyan…black campaign gratisan, gara2 salah ketik ga teliti…

     

Comments

  • Petter Tesla 6:47 pm on June 14, 2011 | # | Reply

    Suzuki koq gendeng gitu ya…apa mentang2 g ada kompetitor..Klo Honda ngeluarin Nova Ato Kawasaki Leo baru mampus…

  • fitrianto 9:28 pm on June 14, 2011 | # | Reply

    ahh dari dulu saya juga ga begitu respect sama suzuki..

  • triclaksono 7:55 am on June 15, 2011 | # | Reply

    yah mungkin suzuki masih PD tinggi sama penjualan roda 4 nya bro🙂

  • asmarantaka 9:01 am on June 15, 2011 | # | Reply

    wohh..blog bukancelengabiasa jgn di promosikan to ya..ckkckckck…iso2 diserbu ama FPI ngko:mrgreen:

    • masTer Samidi O_O 2:22 pm on June 15, 2011 | # | Reply

      wis diserbu durung bro…:mrgreen: yowis…okelah..ane ralat dikit…maap atas ketidaknyamanannya..:mrgreen:

  • Kevin 4:04 pm on June 18, 2011 | # | Reply

    Itu cm salah tulis mas bro.. Yg bnr,, 11,7kw::15,7ps,, kan sma aj kan,,

  • uya kuya 11:40 am on June 20, 2011 | # | Reply

    biar ga simpang siur, mungkin bisa test ride menggunakan alat ukur yang jelas hehehehe

  • dimaz 10:50 am on July 3, 2011 | # | Reply

    satria fu tpi kok jadi montor unggulan bank brow. . . .

  • reza 2:10 pm on July 28, 2011 | # | Reply

    Gw nyesel ambiL fu nedisi terbaru.2011 bulan mei . Masa dngen mudah di asepin sama MX , bener” loyo fu sekaranG .

    • az3angle 9:40 am on August 14, 2011 | # | Reply

      fu skrg emg lebih loyo dari yng pertama keluar,tp masnya jgn trus BC getu dnk,mx dibawa2

      • neogade 5:15 pm on August 15, 2011 | # | Reply

        punya mx tapi ngaku punya fu, ya begitulah

  • Knalpot resmi PON Ke-XVII, bisa untuk harian ? « WELCOME TO INDO LIBRARY 11:32 pm on July 29, 2011 | # | Reply

    […] Smash mengadopsi kombinasi 2-stage pipe, lantas Shogun 125 menggunakan 3-stage pipe dan Satria FU memakai 2-stage pipe, ukuran diameter pipanya sudah disesuaikan dengan mesin dan porting […]

  • kampret 7:00 pm on August 12, 2011 | # | Reply

    Mungkin pengoperan gigi’nya mas Bro kurang pass..!!
    Coba dengerin suara mesin’ny lau mau oper gigi,jngan asal Gas puolll…
    Motor gue standart bisa top speed 154km/jam..

  • den suryo 5:00 pm on August 15, 2011 | # | Reply

    ada buktiny gk tu,klo suzuki kurangi tenaga FU

  • Rizky iam 11:41 pm on August 22, 2011 | # | Reply

    Kya ny iya dech,tnaga d pngkas. Mngkin dngan sbab ssuatu,biar lbh irit gtu,scra ngurangin global wrming. Untng fu gw taun 2006,wlaupn mtor lama,tnaga ny nendang bro..

  • bagas 11:00 am on August 26, 2011 | # | Reply

    huh ane mw beli satria fu thn skrang,tp liat komentar agan-agan jdii agak bngung😦

    • masTer Samidi O_O 3:17 pm on August 26, 2011 | # | Reply

      Ah, gak usah terpengaruh bro….monggo dicari data-data lain yang juga akurat…plus Suzuki sendiri kan sudah konfirmasi kalo mereka salah ketik…so, bijaklah dalam membeli suatu produk😉

  • Shatriya Cheypiedt 1:26 pm on September 25, 2011 | # | Reply

    satria Fu KERREEENNNNN…. !!!!

  • syahid 8:21 pm on September 25, 2011 | # | Reply

    wah..
    ini thread kyk’y cm wt hncurin pasaran FU dwnk..
    sirik kli Fu laris manis y…????
    wkkkkwkkkkwkk..

  • xxx 10:17 am on October 4, 2011 | # | Reply

    silahkan mampir kesini part bekas satria fu ane
    http://www.kaskus.us/showthread.php?p=522651649#post522651649

  • jobelez 5:46 pm on October 7, 2011 | # | Reply

    keren sih keren tp law tenaga loyo. . Mana boleh buat laju. .

  • Vendey 8:53 am on October 16, 2011 | # | Reply

    Ach ga jg…
    Q suka mesin Suzuki d tarikan n kcepatan,
    N q punya Suzuki Shogun 110/2003,
    Waktu bru bli dlu top speed bz ampe 135km/jam,(msin standart)
    Tp sper part Suzuki yg orgi terlalu mhal n langka,
    Jd-nya skarng top speed 100km/jam aja msin udah maksa,
    Hehehe

  • yoshiro 2:30 pm on October 16, 2011 | # | Reply

    Tapi Suzuki Punya unit motor yang membanggakan.
    Suzuki Hayabusa, wih mantep tuh Larinya. Di jamin motor yang lain
    pada kalah.

  • michun 1:39 am on October 27, 2011 | # | Reply

    cp yg brani nandingin fu gw, taruhan m0t0r brani gw, s0l0 083865762703 Yg brani ayo jgn cu5 mlut ja yg dgeberin

  • ANONYUS 2:02 pm on October 31, 2011 | # | Reply

    HIDUP THUNDER 125 MOTOR BERAT TARIKANNYA MANTAP BUAT NGEJAR BECAK HAHAHAHAHA

  • Ade 12:52 pm on November 2, 2011 | # | Reply

    Fu keren

  • choxer 1:31 pm on November 14, 2011 | # | Reply

    wah mls baca tulisannya anak2 kecil, gk prlu diperdebatkan wonx cm mtor aj semua mtor sama aj. belum tentu type pilihanmu bs lari kenceng semua. guoblok bgt semuanya.

  • SatriaFU@*er 10:36 pm on December 2, 2011 | # | Reply

    I love my FU 2005,
    Jangan pada ngiri ya, he . . .he . . .

  • Adylia Crishta 6:59 pm on January 9, 2012 | # | Reply

    Klo q ikut nambah: jd bgini Satria kluaran lawas vs Satria skrg beda emang beda(bkn baru ma lawas nya)…Satria anyar trdengar lbih kasar suara,apa itu emang di componen knalpotnya pa jg pusaran dr Engine nya…klo q tebak sihhh knalpot jg engine nya…Satria skrg mnggunakan Starter tangan kmudian yg dulu ga,,,yg dulu lbih bersih suaranya coz part-part sperti Rantai Ketteng dynamo Starternya ga ada..alias bolong plong….dn yg terbaru sebaliknya,,,dan kmbli ke tenaga nya emang Porring(sumbu silinder)trnyta jg beda,,,lbih pendek brpa mm kluaran yg bru..tentunya compressi yg pendek kluaran lawas lbih bagus,,,,,bgtu…silahkan klo da yg nambahin…????

    • odie 9:27 pm on June 10, 2012 | # | Reply

      klo FU taon 2007 gmna,bgs ngak?

  • mulaldi 11:39 pm on February 19, 2012 | # | Reply

    yang bnr,..cz tu mtr ksyangan w,..

  • pembaca 4:15 pm on February 21, 2012 | # | Reply

    cuma salah ketik masbro..

  • Tian 8:58 pm on September 9, 2015 | # | Reply

    Fu w thn 2010,tarikan ny mash garang bro,cuma w gnti noken ass(racing)doank


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: