Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 11:41:22 am on June 6, 2011 | 10
    Tags: , , ,


    Rossi kembali finish kelima di seri GP Catalunya, hasil yang gak bagus-bagus amat buat dia dan Ducati. Mengingat Ducati udah bikin mesin baru dengan karakteristik tenaga yang lebih mudah dikendalikan. Di balapan itu, Vale merasakan hal yang positif juga negatif dari hasil balapnya. Positifnya adalah dia udah bisa memangkas waktu dibandingkan pemenang balapan. Jika sebelumnya di Le Mans dia berjarak 14 detik di belakang pemenang, kemaren di Catalunya dia hanya berjarak 7 detik dari pemenang. “Paling gak ane bisa lihat buntut Stoner!”, gitu kata Vale.

    Astajiiiim...ni motor kok gak beres-beres juga ya....

    Menurutnya, dia bisa dapet hasil yang lebih baik dalam balapan itu karena tim udah memodifikasi beberapa bagian motor setelah sesi kualifikasi. Dan itu berhasil terbukti dengan hasil dia di sesi pemanasan pagi hari sebelum balapan (kondisi basah). Tapi ternyata settingan itu gak begitu bermanfaat ketika balapan berlangsung kering, bahkan membuat motor gak stabil di tikungan. Kalau saja dia gak melakukan kesalahan settingan, dia yakin bisa fight dengan Dovi dan Spies…itu kata Vale bro…Lebih lanjut, Vale bilang dalam dua balapan terakhir ini dia udah semakin percaya diri dengan bagian depan motor, membuatnya bisa memacu motor lebih keras dibanding sebelumnya. Tapi apesnya, perbaikan di bagian front end itu mengakibatkan bagian belakang motor gak stabil! Itulah kenapa Vale ngomong kalau GP11 itu seperti selimut kecil. Ketika selimut kecil ditarik buat nutupin n ngangetin bagian tubuh, justru di bagian tubuh lain kedinginan karena selimut itu ditarik:mrgreen:.

    Selain itu, Vale juga berkomentar tentang pengembangan GP11, gearbox Honda dan motor Yamaha. Ketika ditanyakan apakah dia ingin Ducati mengembangkan gearbox kaya punya Honda, Vale menjawab, “Semoga! Ane pengin banget hal itu, tetapi Ducati selalu menenangkan ane kok! Dalam beberapa hal, menurutku menyelesaikan masalah rear end ketika berakselerasi lebih penting daripada gearbox. Honda saat ini kuat bukan cuma karena gearbox, tapi karena perpaduan banyak hal.” Vale juga dipancing pendapatnya tentang Yamaha, bekas motornya tahun lalu, apakah Honda pengembangannya sangat bagus sampai bisa unggul dari Yamaha atau Lorenzo udah habis-habisan mengembangkan Yamaha dan belum maksimal. Vale menjawab,”Menurutku Honda bisa mengungguli Yamaha karena Honda sudah mengambil langkah besar dan gak ada seorangpun yang menduganya. Motor Yamaha sekarang kurang lebih sama dengan motor yang dulu aku kembangkan dan bakal masih kompetitif di tahun ini. Semoga aja di tahun depan dengan motor 1000cc Honda dan Yamaha gak melakukan revolusi besar-besaran. Moga-moga perubahan aturan di tahun 2012 menguntungkan buat Ducati karena sepertinya motor 1000cc Ducati bakal lebih baik dibanding 800cc. Kita akan bekerja untuk tahun depan tapi gak melupakan perjuangan tahun ini!”

    Sumber wawancara:GPone
     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: