Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 12:46:51 am on June 4, 2011 | 6
    Tags: , ,


    Akhirnya mas Casey tetap di puncak kenikmatan latihan bebas 2 Motogp Catalunya Spanyol. FP2 ini diwarnai dengan kondisi sirkuit yang basah setelah hujan, tapi pada akhir FP para pembalap bisa make ban kering karensa aspal sirkuit sudah mengering. Colin Edwards jatuh di FP2 ini dan mengalami patah collarbone. Oouuwww…kasihan Edwards, padahal di FP1 dia lumayan bisa “menggonggong”. Yah walaupun Edwards sering-seringnya bagus di FP dan kualifikasi tapi melempem di balapan…

    FP2 Catalunya

    Dari sesi latihan bebas 2 ini kita bisa tahu gimana menggila nya si Casey, dia bahkan unggul sekitar 0,5 detik didepan mas Kribo. Bahkan dia ada di depan Rossi (posisi 6) dengan jarak sekitar 2 detik! Edan..jarak apa itu! Dan satu yang perlu diingat, stoner sedang terganggu karena sinusitis nya..atow dalam bahasa yang mudah..idungnya lagi meler broo..:mrgreen: Memang sih, hasil teratas FP2 ini masih lebih lambat sekitar 0,9 detik dibandingkan waktu pole position Hoheho di tahun 2010 kemaren. Tapi yakin aja deh..besok di sesi kualifikasi mas Stoner pasti bisa melesat lebih cepat, dengan catatan gak ada masalah nonteknis😉

    Mas..mas..itu potongan rambutnya biar gampang nyalip-nyalip di sirkuit ya mas:mrgreen: ?

    Berita lain datang dari kangmas Vale. Tapi kali ini bukan tentang free practice. Kangmas Vale ngomong tentang hal lain, yaitu tentang perbedaan era mesin 800cc dengan era mesin masa lalu (500cc dan 990cc) di MotoGP. Menurut dia, dengan adanya banyak bantuan elektronik pada motor dan terutama karakteristik ban Bridgestone menjadikan salip menyalip motor di balapan lebih sulit. Hal itu disebabkan oleh jarak pengereman yang semakin dekat dengan tikungan dan cornerring speed yang lebih kenceng…yang mengakibatkan sulit dalam nyalip motor didepannya. Beda dengan era GP 500cc yang punya jarak banyak dalam masuk tikungan, so pembalap bisa mudah nyalip di tikungan. “Resiko untuk berbuat kesalahan dan juga kontak dengan rider line kemungkinan jadi lebih gede bro. Jika rider di belakang pengin nyalip rider di depannya, sepuluh tahun lalu hal itu bisa dilakukan dengan lebih mudah, dalam satu lap kowe punya empat atau lima tempat yang bisa dipakai buat nyalip…sekarang mungkin satu tempat aja atow maksimum dua!”, gitu kata Vale si kuning.

     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: