Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 12:02:59 am on June 3, 2011 | 15
    Tags: , ,


    Honda NSF250R

    Akhirnya…motor Honda yang dipersiapkan buat balapan kelasn 250cc 4 tak atow yang disebut dengan kelas Moto3 resmi diluncurkan di Spanyol. Motor yang dikasi nama Honda NSF250R bakal dipakai tahun depan. Motor ini menggunakan klep titanium untuk dapat mencapai putaran mesin yang tinggi dan menggunakan nickel silicon carbide (Ni-SiC) pada permukaan silindernya untuk mengurangi gesekan pada mesin. Masbro tentu udah pada tau smua..semakin kecil gesekan, semakin gede efisiensi bahan bakar yang dibutuhkan dan semakin gede pula tenaga yang dihasilkan. Yaahh,,sesuai lah dengan semangat balapan hemat di kelas Moto3. Frame atow chasis sendiri dikembangkan berbasiskan motor 125cc Honda, RS125R..tentunya dengan modifikasi di sana sini dong… Total biaya yang dibutuhkan untuk memiliki motor ini buat balapan adalah €23,600 atow sekitar Rp290.280.000,00 setelah Value Added Tax atau Pajak Pertambahan Nilai (Harga Spanyol..yang bukan Separo Nyolong:mrgreen:

    Spesifikasi Teknis Honda NSF250R:

    Model name NSF250R
    Model type MR03
    Overall length × Overall width × Overall height(m) 1.809×0.560×1.037
    Wheelbase(m) 1.219
    Ground clearance(m) 0.107
    Seat height(m) 0.729
    Caster angle(degree) 22°36″
    Curb weight(kg) 84
    Fuel tank capacity(l) 11
    Engine type liquid-cooled 4-stroke DOHC single cylinder
    Displacement(cm3) 249.3
    Bore × Stroke(mm) 78.0×52.2
    Maximum power(kW/rpm) 35.5/13,000
    Maximum torque(N・m/rpm) 28.0/10,500
    Oil Capacity (ENG OIL/T.M OIL) (l) 1.27/0.55
    Transmission Type Constant mesh
    Gear ratio 1st 1.875
    2nd 1.524
    3rd 1.304
    4th 1.167
    5th 1.077
    6th 1.000
    Reduction gear ratio Primary 2.952
    Secondary 2.333
    Devices (Intake) IACV
    Fuel supply system PGM-FI
    Ignition type Full-transistor
    Clutch type Wet multiplate
    Lubricating type Semi-Dry Sump
    Tire size Front 90/580R17
    Rear 120/600R17
    Rim size Front 2.50-17
    Rear 3.50-17
    Brake Front Type Hydraulic disk
    Diameter φ296
    Rear Type Hydraulic disk
    Diameter φ186
    Suspension Front Inverted telescopic
    Rear Pro-link suspension system
    Frame type Aluminum twin tube

    Source: Honda World

     

Comments

  • Koplax 1:53 am on June 3, 2011 | # | Reply

    Ini baru mantaf gak kayak cbr 250 yg culun bin lemot..

  • FBR 2:28 am on June 3, 2011 | # | Reply

    hei koplax… Itu mantap krn spek khusus buat balap bukan harian.,
    ente bilang cbr 250.. Lemot darimana?? Hahaha..
    Asbun aja ente..
    CBR 250
    0- 100 km dlm 6,5 detik

  • ipanase 5:22 am on June 3, 2011 | # | Reply

    Engine type liquid-cooled 4-stroke DOHC single cylinder SINGLE BRO ) ckckckckckc
    Displacement(cm3) 249.3
    Bore × Stroke(mm) 78.0×52.2 ( over bore atau over stroke atau square )
    Maximum power(kW/rpm) 35.5/13,000 = berapa HP ya???Pasti banyak
    Maximum torque(N・m/rpm) 28.0/10,500 = lumayan …
    one word,,,,,,ckckckc,,,,,ada harga,,ada rupa
    CBR tuh lemot bro ( kalo buat drag lain cerita )

  • lekdjie 6:09 am on June 3, 2011 | # | Reply

    jatuhnya kok mahal juga ya.seharga supersport..knalpote apik lucu..

  • matinman 7:29 am on June 3, 2011 | # | Reply

    gak ada foto dr sampinya y bro?kok diliat dari fotonya yg naked derajat blok siilindernya ngarah ke belakang??kayak model 2 silinder!!
    @ipanase: 35.5 Kw = 47.58713136729222 HP
    http://www.niwira.com

    • masTer Samidi O_O 8:30 am on June 3, 2011 | # | Reply

      mm..sementara gak ada bro..tapi klo gak salah emang konfigurasinya 15° ke belakang bro..bertujuan untuk mendapatkan distribusi bobot yang seimbang…

      • matinman 10:27 am on June 3, 2011 | # | Reply

        oooh weeh..mesin jenis baru tuh!kalo emang derajatnya gitu untuk distribusi bobot&center gravity mantep buaanget tuh!!ya iyalaah namanya juga motor prototype!!hehe
        http://www.niwira.com

  • R4429 8:50 am on June 3, 2011 | # | Reply

    Motor bagus tapi knalpotnya ga ada jadi kurang garang. Masa knalpot ditutupi fairing, model knalpotnya juga mirip knalpot truk semen.

    • ウィナ 11:25 am on June 3, 2011 | # | Reply

      maaf nih mas ya mgkn ada tujuan lain dr hrc mendesain knalpot spt ini bertujuan utk distribusi bobot maupun center gravity ^^ spt jg cylinder yg menghadap kebelakang(klo ente perhatikan dgn seksama lho)

  • ウィナ 9:18 am on June 3, 2011 | # | Reply

    ayoo..mister dibeli bwt koleksi klo ga suka balap:mrgreen:

    • masTer Samidi O_O 9:59 am on June 3, 2011 | # | Reply

      Yuuuuk..dibuat mainan bareng2 ma blogger otomotip aja ya bro:mrgreen:

  • Mercon C FireBlade Rider Stabilizer Nasi Kotak 11:09 pm on June 3, 2011 | # | Reply

    bro,, ijin minta gambarnya ya,,,😀
    buat di blog sayahh

  • Berlin 9:03 am on June 4, 2011 | # | Reply

    Sori OOT, itu bikin tabelnya gimana caranya ya?

  • adivicky2@gmail.com 1:45 pm on April 10, 2015 | # | Reply

    Coba aja CBR 250 model nya kaya NSF 250R bisa ngedongkrak penjualan CBR …odelnya aja mantappp bener


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: