Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:01:25 pm on May 30, 2011 | 27
    Tags: , , ,


    Hehehehe…judulnya panjang ya bro… Lha emang..ane tu heran ama Yamaha…motor 150cc tu apa susahnya ya dibikin?! Apalagi dulu Yamaha udah punya R125, motor sport 125 cc dengan DNA R Series yang keren abis. Kenap Yamaha repot-repot cari masalah ngedesain R15… Artikel ini emang bener-bener pendapat pribadi Samidi.

    Hmmmm..jujur..menurut selera desain kaki Samidi, R15 desain nya tanggung!

    Buat ane, Yamaha R15 desain nya nanggung! Buntut belakang n tanki emang udah oke…tapi begitu liat fairing..kok kaya cingkrang gitu y..kaya besar fairing daripada bodi..Ane bisa bayangin..yang CBR 250 aja dinilai kopong ama si mbah dukun..gimana R15 jadinya entar.. Apalagi ditambah desain lampu yang melebar.. Emang motor 150cc mau nyimpen apa di dashboard nya. Paling kan juga takometer dan spidometer… Tapi ngeliat jaraka antara poros komstrir dan fairing yang jauh gitu ane kok berpendapat “Ni desain kok ga ringkas ya…gak padat.” Di sana-sini kaya kelebihan ruang. Itu kekurangan di mata ane..bagian fairing yang desain nya gak compact. Menurut ane hal itu penting! Kenapa? 150cc broo…tonjolin aja sport yang ringkas, lincah dan padat, ga usah nonjolin DNA kakak-kakanya R6 atau R1 yang emang berbodi gede. Ingat, R1 dan R6 berbodi gede emang karena harus..kebutuhan…

    Coba bandingkan R15 dengan R125..beda jauh broooo… R125 keren abis..bodi padat merayap.. Sesuai dengan kapasitas mesin yang jadi tulang punggung nya. Fairing yang merunduk, padat..sesuai dengan kesan sport dan kapasitas mesin yang diusungnya. Passs desain nya..gak lebih gak kurang. Ane jadi geregetaaaaann..apa susahnya sih upgrade mesin dari 125 ke 150? Daripada ngedesain motor dari awal yang belum tentu diterima pasar.

    Vale dan R125

    Desainnya Singkat, Padat, Jelas...! Kaya jawaban ulangan aja:mrgreen:

    Dugaan Komparasi R15 dan R125 dari 2wheelsindia.com...

    Gimana bro…?Apakah masbro sependapat dengan ane…?Kalo ane punya duit si jelas milih R125 daripada R15…:mrgreen: Monggo dicaci maki kalau gak sependapat…:mrgreen:

     

Comments

  • NEW YZF R15 4:20 pm on May 30, 2011 | # | Reply

    SOAL DESAIN GUE TETEP MILIH R125,Bro!.
    KAMPREEEEEEEEET AHHHHHHHH MIKIR R15 g’ Kluar-Kluar.
    KAMPREEEEEEEET TU YAMAHA.
    “YAMAHA SEMAKIN JAUUUUUH KETINGGALAN”.

  • NEW YZF R15 4:21 pm on May 30, 2011 | # | Reply

    YAMAHA SEMAKIN PASRAAAAAAAAH.

  • anak bangsa 5:37 pm on May 30, 2011 | # | Reply

    lu tau gk brapa harga r125, jgn bacotlu doang yang gede.. .
    Apa jadinya klo motor seharga 80 juta ada kembaran dg cc lebih besar(150) dan harga lebih murah dibawah 30 jt.. .
    Trus dimana letak exclusif nya R125, yg notabene emg buat market eropa.

    • Kompleh 10:55 pm on May 30, 2011 | # | Reply

      wkkkkkkkkk…… kkkkkkk………. orang yamaha ada yg marah nih bozz…….

      • putra 8:22 am on December 2, 2014 | # | Reply

        Sudah
        Sudah….
        Ya jelas beda jauh bro dari R15 dan R25
        Harga R15 itu kisaran 28,200.000
        Sedang kan
        R25 kisaran 53,000,000

        Ya jelas lah..
        Gue aja pilih R15
        Karna gue beli pas louching R15
        Dari pada beli R25 mendingan DPbuat mobil

    • masTer Samidi O_O 10:00 am on May 31, 2011 | # | Reply

      Yakin bro…?Perasaan harganya ga segitu nya..coba des search di google..di Oz aja aklo dirupiahin ga sampe 60jt an… N inget bro..ane cuma ngobrolin tentang desain..kan di awal ane udah ngomong, artikel ini ttg desain dan bener2 pendapat pribadi…Plus, ya monggo aja kalau Yamaha mau tetap membeda-bedakan desain motor buat negara atow benua tertentu..ke depan arah industri gak gitu bro…buang2 duit buat riset..buat ngembangin motor. Lebih efisien bikin platform yang bisa dipake di semua negara…Honda udah melakukannya..Spacy=Vision, CBR 250 mau di eropa, asia, amerika…sama tuh…so…peace bro…ini cuma soal selera..kalo Yamaha mau ngambil langkah apa sih terserah dia..yg jelas perusahaan pasti bakal milih yg efisiensinya tinggi n datengin keuntungan gede…
      Peace n Salam kenal bro…😎

      • semi 8:05 pm on June 2, 2011 | # | Reply

        r125 didesain buat market eropa, so desainnya disesuaikan dengan postur tubuh bule2 eropa yg serba gede, di foto paling bawah kan udah terlihat komparasi dimensinya, r125 lebih panjang dan lebih tinggi dari r15 yg notabene buat market asia. kalopun bodynya r125 dikecilin kayak body cbr150 yg sm dengan cbr250 tp lebih kecil, kayaknya mesti riset jg dan belum tentu cocok diaplikasi karena bisa2 malah jadi wagu

  • Kang_OmprenX 6:49 pm on May 30, 2011 | # | Reply

    yamaha semakin jelas ketinggalan….!!

  • ipanase 8:57 pm on May 30, 2011 | # | Reply

    yamaha motornya orang yang sabar n rajin menabung

  • powerpuffgirls 9:29 am on May 31, 2011 | # | Reply

    yamaha makin jaoh ketinggalan……makin pasrah..hihihihihi…

  • say no to BC 11:16 am on May 31, 2011 | # | Reply

    apik tenan.

  • lekdjie 1:08 pm on May 31, 2011 | # | Reply

    kalo aku,mikirnya r125 itu malah kebesaran bajunya lo pak.apalagi posisi duduknya njengking plus jauh..karena menyesuaikan bodi remaja bule yg tinggi2..kalo proporsional y r15 baru itu..

    • masTer Samidi O_O 1:42 pm on May 31, 2011 | # | Reply

      Hehe.bobol pak…boleh..boleh n bebas berpendapat kok pak…😉

  • maRio 3:17 pm on May 31, 2011 | # | Reply

    r125 harganya 3x lipat dari R15, secara teknologi juga beda banget……

    y g masuk akal dicompare sama r15…
    aya2 wae wkwkwkwk

    • masTer Samidi O_O 4:45 pm on May 31, 2011 | # | Reply

      yah…kadang2 harus berpikir radikal bro..(apa ngawur ya wkwkwkwkwkwk:mrgreen: )

  • Sheva 6:13 pm on May 31, 2011 | # | Reply

    banyak bacot tuh ymki yuemehek – mehek, keluarin tuh yzf r15, gw yakin cbr 150r yang jadi raja jalanan di indonesia ini, ga usah banyak bacot tuh ymki yuemehek-mehek, ga usah banyak bacot tuh

  • R4429 8:56 am on June 3, 2011 | # | Reply

    Bingung lah,,,,,

  • ibnu hajar 4:30 am on July 7, 2011 | # | Reply

    Yamaha tu g sporty bgt.masak bentukx R15 kayak gt. klo yg R125 bgus bgt.menurut saya g seimbang bgt

  • Obat_nyamuk 10:34 am on October 7, 2011 | # | Reply

    Motor tolol buatan YAMAHO aja diributin ! Sungguh goblok semuanya !

  • yumna 9:05 pm on April 28, 2014 | # | Reply

    kampret rame aja nih, mending pakai ninja assoooyy gebooy

  • ivan 2:06 pm on May 20, 2014 | # | Reply

    R125 lebih mantep

  • wong edan 5:29 pm on May 26, 2014 | # | Reply

    kalau ga ada duit jgn banyak bacot bro…

  • Analyst 9:53 pm on May 29, 2014 | # | Reply

    mas bro gini, R125 memang ukuran aga gede, tapi bukan itu persoalannya. R125 mesin ketutup fairing (jadi mudah panas) dgn jarak yg cukup dekat, kalo mesin panas, efeknya ke sayap bro, maka e di R15 bagian itu di buka, biar mesin agak adem. terus di bagian belakang itu kebuka celah yg terlalu lebar, keliatan kosong gan, maka nya di R15 celah itu agak di tutupi. terus kenapa desain nya dirubah? biar konsumen ga sadar kelemahan R125 di sisi itu.

  • rizal 8:12 pm on June 5, 2014 | # | Reply

    hemmm bettul bgt fairingx r15 kurang best jauh dbndingkan r125
    agan2 smua bisa gak fairing r125 di letakkan di r15

  • ririe ariezal 8:14 pm on June 5, 2014 | # | Reply

    ow

  • adundaenk 12:57 pm on September 17, 2014 | # | Reply

    mantepan juga mio bisa buat ngewe yes wkwkwk

  • Han 6:38 pm on November 3, 2015 | # | Reply

    Disyukurin aja apa yg ada klau mau bandingin y bandingin aja sama motor sebelumnya dlu naik supra udah keren bgt skarang naik cbr dlu naik jupiter skarang r 15 kalau nunggu yg bgus lgy ya nunggu gen selanjutnya


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: