Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 08:47:28 pm on May 28, 2011 | 6
    Tags: , , , , , ,


    Akhir pekan ini Yamaha jadi bintang di dunia otomotif, terutama komunitas roda dua di dunia maya. Pertama, Yamaha Byson yang bisa masuk dalam trending topics di Twitter. Hal yang sangat menguntungkan bagi Yamaha karena salah satu produknya bisa dikenal luas di seluruh dunia. Tau sendiri, Indonesia salah satu penyumbang kicauan di dunia maya. Melalui Twitter, orang yang gak punya ketertarikan di dunia otomotif juga bisa tahu tentang Byson, kalau motor itu jadi Bike of The Year versi otomotif award. Diharapkan, orang-orang yang tahu Byson dari Twitter itu kemudian penasaran, cari di google, melihat motornya…dan tertarik…kemudian beli…eh salah…kredit..eh salah lagi..inden..hehehehe…:mrgreen:

    Waahh...Si Bison temenan sama burung yang berkicau-kicau..

    Kejadian kedua adalah bocornya penampakan motor yang diyakini adalah R15, motor 150cc berfairing milik Yamaha. Foto yang bocor dari situs motor di India itu tersebar secara cepat di seluruh dunia melalui dunia maya. Bike enthusisat pun beramai-ramai ngobrolin tentang sosok motor misterius itu (yah sebenernya gak misterius2 amat sih😳 ). Tapi secara mengejutkan, pihak Yamaha minta situs otomotif India untuk tidak menampilkan gambar motor itu lagi di situsnya! Wakakakaka..tindakan yang konyol…ga penting banget! Kalo mister samidi ngomong sih..gak ada gunanya minta foto itu dihapus dari website itu, lha wong udah kesebar di seluruh dunia. Mirip artis yang foto syur nya kesebar di dunia maya..emang dia bisa menghentikan penyebaran itu? Mustahil! Malahan semakin marah dan semakin menyangkal, semakin banyak pula orang yang ngiler ngelihat foto syur nya:mrgreen:

    Dua kejadian itu punya satu benang merah yang sama, yaitu publisitas gratis melalui dunia maya.Media yang jadi tulang punggung penyebaran informasi dunia. Apakah Yamaha diuntungkan? Secara teoritis iya, secara hitam di atas kertas Yamaha udah dapet publisitas yang menguntungkan. Banyak mata tiba-tiba tertuju padanya, membicarakannya. Tapiiii….tanpa dukungan produksi dan penjualan yang kuat, semua keuntungan dari publisitas gartis itu percuma. Dan bahkan bisa jadi bumerang yang bikin kepala Yamaha benjol, karena jadi senjata makan tuan:mrgreen: Lha kok bisa…? Ya bisa lah…

    Ketidakpuasan dan Kekecewaan muncul ketika kenyataan lebih rendah/ buruk dari ekspektasi yang telah dimiliki sebelumnya

    Pertama, ambil kasus Byson di tanah air. Dari segi desain, hampir semua orang suka tampang Byson, dari tukang ojeg sampe tukang moge seneng tampang Byson yang macho itu. Tapi..orang yang pengen beli Byson harus mau antri lama..berbulan-bulan demi mendapatkan motor bertanki besar itu. Belum lagi permainan diler nakal yang mengharuskan konsumen kredit untuk mendapatkan sang Byson. Permasalahan inden dan diler nakal itu bahkan seringkali memaksa konsumen mempertimbangkan untuk berpindah ke lain hati, pada motor sport lain yang lebih mudah didapat. Yaaahh..masbro bisa bayangin hal yang terjadi kalau kicauan twitter itu memang mengarah pada ketertarikan konsumen pada si Byson. Akan ada ribuan permintaan Byson. Yamaha harus berternak Byson lebih banyak dalam waktu yang cepat untuk dapat memenuhi permintaan konsumen, hal yang masih jadi kelemahan buat YMKI saat ini. Belum lagi permainan diler nakal yang masih saja terjadi. Soo..bisa jadi para calon konsumen baru itu (atas berkat Twitter) malahan kecewa setengah mati dengan Byson karena keinginan mereka ternyata gak bisa terwujud. Ingat bro…hukum kepuasan yang paling mendasar: Kepuasan adalah perbedaan antara ekpektasi dan kenyataan. Ketika ekspektasi konsumen tantang Byson yang sedemikian tingginya gak bisa diwujudkan melalui produksi dan penjualan yang mendukung, konsumen akan kecewa. Itu hukum paling sederhana dan mendasar bro…

    Kasus kedua, tentang pihak Yamaha yang minta foto R15 dihapus dari web bakal ane bahas di tulisan selanjutnya…gak kalah menarik bro…Paling tidak ada tiga kemungkinan kenapa Yamaha melakukan hal itu..Apakah karena ternyata motor yang di foto itu hanyalah motor hasil modif bengkel India:mrgreen: wakakaka..ngawur..ah, baca aja di artikel Samidi selanjutnya..so stay tuned..hahaha..emang radio! Met malem mingguan bro..itu tangan nya dijaga ya, jangan kemana-mana…:mrgreen:

     

Comments

  • R 4429 10:18 pm on May 28, 2011 | # | Reply

    Byson yah…? Mmmmm….. Bagus sih…. Tapi, Motor yang ber-tampang keren mesinnya pake pendingin udara, dah gitu tangkinya itu loh gede tapi ga asli alias pake sarung…
    Harapan saya Yamaha dapat merubah kekurangannya.

  • tiyo 2010 6:38 am on May 29, 2011 | # | Reply

    Actually, I feel impress for the first sight, bahkan awal 2010 ampe sempet kedealer Yamaha terdekat untuk ikutan inden, but karna kelamaan dan pas liat tes ini motor di youtube, jadi ilfeel, tenaganya lemot bro, so akhirnya sampe sekarang memutuskan ga jadi beli…

  • nhd 3:13 pm on May 29, 2011 | # | Reply

    Kasusnya PBNJ adalah salah satu efek negatif ketidaksiapan yamaha.

  • Sheva 1:03 pm on May 30, 2011 | # | Reply

    Buat YMKI yemehek-mehek ga usah bacot aja lo semua keluarin tuh motor new yf r15, kita liat siapa yang jadi raja jalanan di indonesia ini. Gw yakin cbr 150 r yang jadi raja jalanan di indonesia ini. Harganya harus 22-24 juta paling mahal harus 25 juta, kalo ga gitu sama aja pembodohan otomotif, huahahaha


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: