Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 05:04:37 pm on May 3, 2011 | 3
    Tags: , , , ,


    Halo bro..selamat datang kembali.. Sekarang ane mau nulis tentang KTM bro..kate siapeee..KTM dong aahhh..wkwkwkwkw..emang KTM nya China yang diiklanin ma Inul:mrgreen: Enak aja..ni KTM yang gabung ma Bajaj..yang asalnya Austria..Yang baru ngeluncurin Duke 125, motor yang banyak bikin bikers Indonesia ngiler ngeliatnya. Bukan Cuma karena desain nya yang keren abiss…street fighter total..tapi juga karena spesifikasi mesin nya yang bikin ngiler. Dilihat dari fisik aja tu mesin bikin keder motor-motor yang udah seliweran di Indonesia. Belum kalo ngomong tenaga n fitur-fitur lain yang dipake Duke 125. Dari segi desain sendiri..Duke 125 masih memiliki DNA Duke 990..Gaharr…😎

    Mainan yuukkk...

    Terus..apa yang menarik dari KTM? Wohooo..banyak banget broo..spek mesin..sangat menarik! Tenaga! Ga usah Tanya! Komponen motor? Bikin ngiler! Tapi semua itu udah banyak dibahas di blog permotoran masbro yang lain. Master Samidi berusaha ngasih pandangan dari sisi yang berbeda! Dari strategi positioning KTM Duke 125! Buat info aja..positioning adalah usaha yang dilakuin para pemasar buat nancepin image yang kuat di benar konsumen. Image tentang produk itu tentunya..Contoh klasik di dunia pemasaran adalah positioningnya mobil Volvo! Coba masbro Tanya ke orang2 yang tau mobil..apa gambaran atow pendapat tentang mobil Volvo? Pasti hampir semua jawab “Keamanan”. Itulah kesan yang pengin dibuat oleh pemasar Volvo sejak mobil itu dipasarkan. Mereka selalu menonjolkan dan mengkomunikasikan tantang fitur-fitur keamanan Volvo. So..ga heran kalo Volvo tetap dicap sebagai mobil aman walaupun mobil2 yang lain juga sama aman-nya! Itulah kekuatan positioning. Contoh lain apa?Image “Irit” nya motor Honda di Indonesia.. Walaupun pabrikan lain juga irit tapi Honda tetap dicap paling irit…

    Naaa..kalo KTM apa bro…Ane coba anilisis ya.. Di Eropa sono, motor 125 cc atow bahkan 250cc adalah motor nya anak-anak. Motor yang diperuntukkan bagi para first rider. Sebelum mereka boleh n bisa naik motor gede, mereka pakai motor-motor berkapasitas kecil dulu. Pasar itu pasti sangat menarik dong broo..gemuk…isi duit banyak.. So..harus ada pembeda biar bisa ngerebut pasar itu! Anak muda masih identik dengan main-main. Karena itu, KTM Duke 125 diposisikan sebagai motor yang enak buat main-main. Enak buat diajak apa aja..burn out ayoo…stopie ga masalah..cornering gampang..freestyle apalagi. Itulah pembeda KTM dengan motor 125 dan 250 yang lain. Mereka berusaha menciptakan..”Ni Nak…Produk Duke tu gampang buat mainan..cocok buat ente-ente yang masih muda..yang masih seneng bawa motor seenaknya”. Hehehehe..gitu kali ya ngomongnya..:mrgreen:

    Harapannya apa…? Ketika para rider 125 itu naik kelas, image tentang motor yang gampang dikendarai, enak buat mainan..tapi soal tenaga ga usah diraguin lagi. Udah banyak review motor yang nunjukkin kalo tenaga KTM ga kalah ma kompetitornya.. Apalagi ditambah dengan KTM ngontrak satu freestyler Rok Barogos dari eropa buat main-mainin motor KTM seenaknya. Tambah kuat aja image KTM sebagai “motor mainan” di benak konsumen. KTM pengin njadiin produk-produk mereka jadi “BIG BOY TOYS”. Image itu belum pernah nempel di satu merek motor pun di dunia (CMIIW)! Itulah yang dilakukan KTM bro…pintar..strategis…dan sekaligus memanjakan konsumen dengan produk-produknya.

    Sambil menikmati gambar Duke 125 yang bikin ngiler..silakan dikomentari bro…kasih aja masukan kalo ada yang salah..atow dibagi biar tambah rameee… Salam dari Dosen Pemasaran Samidi!

     

Comments

  • nanobiker 5:45 pm on May 3, 2011 | # | Reply

    beli 3 buat maenan mbahku

  • one08 5:17 pm on May 6, 2011 | # | Reply

    disana buat mainan disini dielus-elus buat pajangan😆:mrgreen:


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: