Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 12:47:21 am on April 9, 2011 | 0
    Tags: , , , ,


    Denger Rossi mau ngetes Desmosedici GP12 kemaren,ane rada ketar-ketir. Lha..gimana ga ketar ketir..udah tahu bahu nya masih cedera, n ada waktu hampir sebulan buat nyembuhin sebelum GP Estoril. Ni malah mau ngetes GP12, kalao jatuh n cedera lagi gimana coba…Tapi profesionalitas tetep dipegang ma Rossi, dia tetep ngetes GP12 n tetep ndukung riset GP12 buat tahun depan. Jadi, sementara test team-nya Ducati masih nyoba memperbaiki performa GP11, Rossi and the gank dikasi bagian ngetes n ngembangin GP12 buat tahun 2012.

    Ngasih masukan buat GP12

    Awalnya banyak yang bertanya-tanya, emang bisa ya pembalap motoGP ngetes mesin diluar jadwal resmi yang udah ditentuin..?Ternyata bisa masbroo…Aturan FIM hanya berlaku pada motor yang dipakai saat balapan tahun ini. Atau lebih spesifiknya mesin yang (bisa) dipakai di kelas yang sedang dilombakan. Kan gini, sekarang kelas yang dilombakan masin 800cc, jadi ngetes 1000cc ya sah-sah aja…wong ga dipake kok buat balapan tahun ini. Gitu bro…Oke..memang ada kekhawatiran: “emang kita tahu kalo Ducati ga ngetes komponen yang buat GP11? Emang kita tau kalo data yang dipakai hanya buat GP12? Memang kita ga tahu, bahkan kalau FIM ngawasin test itu pun mereka ga tahu mana data yang diapakai buat GP12 dan mana data yang mungkin bisa dimanfaatin buat GP11.

    Memang aturan yang dibuat FIM ini masih sangat mungkin disalahartikan. Semua tim motoGP (termasuk Honda, Yamaha dan Suzuki) serta FIM tahu aturan itu, tinggal integritas tim yang dipegang buat njalanin aturan itu secara benar. Namun, fakta yang jelas adalah, Ducati dapet lampu hijau dari FIM buat ngetes motornya, juga dapet lampu hijau dari (MSMA/ Asosiasi manufaktur yang balapan di MotoGP)…jadi sah-sah aja Ducati bisa ngetes GP12 nya mulai dari sekarang…Gitu penjelasannya bro..

     

Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: