Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:18:04 am on April 6, 2011 | 3
    Tags: , ,


    Balapan jerez kemaren diramekan juga oleh John Hopkins..alias Hopper. Pembalap Amerika ini cukup jadi sorotan. Kalau mau diingat-ingat, Hopkins adalah satu-satunya pembalap yang jadi andalan Suzuki sejak awal pengembangan motor 4 tak Suzuki, GSV-R. Buat nginget kembali aja.Hopper gabung sebagai pembalap motoGP tahun 2002 di tim WCM Red Bull Yamaha. Kemudian pada tahun 2003 dia gabung di tim pabrikan Suzuki (ya iya lah..Suzuki cuma punya satu tim pabrikan :D).

    Hopkins bareng WCM, tahun 2002

    Hopper udah ber-parter ma banyak pembalap, sebut aja Kenny Robert Jr., Vermeulen dan Melandri (harusnya!). Prestasi terbaiknya adalah di tahun 2007. Di tahun itu dia nyetak fastest lap 2 kali, podium 3 sekali dan berada di peringkat 4 klasemen akhir. Hmmm..kayanya mulai jadi cerita manis buat Hopper di tahun 2007. Tapi ternyata salah! Justru di tahun 2008 dia mulai ngadepin cobaan yang sesungguhnya.

    Masa emas bareng Suzuki

    Di tahun 2008 dia gabung di tim Kawasaki. Prestasinya bobrok brok brok..dia duduk di peringkat 16 klasemen akhir. Ditambah cedera yang didapet di Assen. Tahun 2008 jadi titik balik Hopper. Titik balik yang kelam. Ternyata..penderitaan belum berakhir coy..tahun 2009 Kawasaki mutusin ga turun lagi di MotoGP. Padahal harusnya di tahun itu Hopper dan melandi jadi pembalap mereka. Akhirnya Kawasaki turun dengan tim satelit, Hayate. Tapi Melandri yang dipilih jadi pembalapnya. Apes buat Hopper. Akhirnya dia balap di World Superbike di tahun 2009 bareng Stiggy Racing Honda. Terus di tahun 2010 dia balap di AMA superbike, di tim M4 Monster Suzuki. Hopper mulai merajut cinta lama nya bareng Suzuki😀

    Kawasaki...apesss....

    Tahun 2011 bisa jadi tahun titik balik buat Hopper. Awalnya di tahun ini dia mau mbalap di British Superbike pada tim Cresent Suzuki. Tapi, mengingat Suzuki MotoGP hanya punya satu pembalap di MotoGP (Bautista), Hopper sering dikait2kan dengan tim Suzuki MotoGP. Bahkan ada isu Hopper bakal jadi pembalap kedua setelah Bautista.

    Emang rejeki gak kemana. Baru seri perdana Bautista udah cedera…Hopper deh yang jadi tumpuan Suzuki MotoGP. Cinta lama bersemi kembali… Dari hasil kualifikasi, Hopper hanya ketinggalan ±1.5 detik disbanding pole sitter. Waktu balapan juga dia bias berada di urutan 10..hasil yang ga jelek buat come back nya setelah lebih dari 3 tahun ga bareng Suzuki. Media juga banyak yang berpendapat kalau Hopper masih sangat pantas buat balap di motoGP. Belum lagi kedekatan dia dengan Paul Denning, boss nya tim Suzuki.

    Akhirnya..kembali ke pelukan Suzuki MotoGP :D

    Pertanyaan yang ditunggu-tunggu sekarang, akankah Hopper jadi pembalap kedua Suzuki? Mengingat dari semua pembalap yang pernah dipunyai Suzuki, mungkin Cuma Hoopper yang tau pengembangan GSV-R sejak awal pengembangan. Menurut ane si Suzuki harus bener2 pertimbangin Hopper..karena Bautista belum teruji kemampuan dia, dan juga belum tentu dia bias ngembangin GSV-R jadi motor yang kenceng..Dan bias jadi memang John Hopkins lah yang paling klop dengan mesin GSV-R. Karena  dengan  pembalap yang pas dengan karakter motor bakal mangkas waktu jauh lebih cepat buat nge-riset dan ngembangin motor balap. Gimana selanjutnya? Kita tunggu aja J

     

     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: