Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 09:50:44 am on March 3, 2011 | 23
    Tags: , , , ,


    Masbro semua..update blog lagi ni…mmmm..hari ini mau nulis tentang apa ya..tentang modifikasi aja ah. Salah satu aliran modifikasi favorit ane..cafe racer. Sebenernya kadang ane juga masih bingung ni antara aliran cafe racer, brat style, japs style n board tracker.

    Kadang di media otomotif dalam negeri juga masih tumpang tindih antara aliran-aliran itu. Jadi ane mau share sdikit aja ya mengenai aliran-aliran modifikasi itu..kalo ada tambahan ato kritik ane terima..biar info nya tambah lengkap mas bro… Biar enak, tulisan ini kebagi beberapa bagian, bagian pertama bakal mbahas cafe racer only….

    Triton...atow Triumph Norton

    Cafe racer, aliran modif ini lahir di Inggris pada tahun 1960an. Awalnya ada band yang suka naik motor dari satu kafe ke kafe lain. Jadi mereka pengen jenis motor yang cepet, target mereka motor itu bisa tembus 100 mill per jam ato sekitar 160 kmj. Karena mreka pengen motor yang cepet, dimodif lah motor2 mereka…Karena lahir di Inggris, tentu aja motor yang dipake adalah kebanyakan Triumph, BSA atopun Norton. Seringkali, dari ketiga merek motor itu, diambil komponen-komponen yang dianggap terbaik. Jadi hasilnya kombinasi  dua motor yang unik. Ada panggilan yang menarik buat motor-motor hasil kombinasi komponen merek-merek itu, kaya Tribsa buat Triumph BSA atopun Triton buat Triumph Norton.

    Pasukan Cafe Racer Ori men...🙂

    Aliran cafe racer punya ciri khas yang sangat menonjol, antara lain menggunakan setang jepit biar badan bisa nunduk abis waktu lagi nggeber motor. Selain itu, tanki motor dibuat ramping n memanjang biar lebih enak dijepit paha. Tau sendiri kan jenis-jenis motor Inggris tahun itu..tankinya gede-gede bro… Ciri khas lain adalah jok yang rendah dengan buntut bagian belakang yang melengkung ke belakang n ke atas kaya buntut tawon. Motor-motor aliran cafe racer dibuat sesimpel mungkin buat ngurangin bobot motor. Smakin ringan semakin bagus, smakin ramping juga smakin mudah mbelah angin di jalanan.

    Ini cafe racer nyang moderen masbro...bukan motor inggris...

    Sekarang, aliran cafe racer masih idup. Naaaa…salah satu pengembangannya adalah aliran Brat Style. Tulisan aliran brat style ntar ya…lagi ngumpulin bahan dulu ni…  :)

    Ada galeri nya lo broooo….

     

Comments

  • lekdjie 12:12 pm on March 3, 2011 | # | Reply

    blog bagus niy.semangat2

  • pakbambangnunggangjaranwesi 11:33 pm on March 3, 2011 | # | Reply

    apik apik apik

    • ngobrolmotor 2:56 am on March 4, 2011 | # | Reply

      maturnuwun mas🙂 mengko tak tambahi mneh tulisane…🙂

  • damhar 1:48 am on March 4, 2011 | # | Reply

    cafe racer,,pernah baca aliran cafe racer itu karena saat itu anak2 muda inggris lagi seneng2nya balapan motor. dan saat saling ketemu ditempat2 nongkrong (biasanya cafe), mereka akan saling tantang balap jalanan dengan titik startnya ya cafe itu.. karena itu disebutnya Cafe Racer !! ciri khas motornya ya kyk yg difoto itu

    Tapi anne lebih seneng grasstracker, masih bisa bonceng istri..kalo caferacer mah susaaahhh…

    • ngobrolmotor 2:55 am on March 4, 2011 | # | Reply

      makasih tambahannya bro…
      hehe…bener juga bro..kalo cafe racer si g bisa bonceng an…buntut tawon mana bisa buat boncengan..salam kenal juga y bro…

  • damhar 1:49 am on March 4, 2011 | # | Reply

    eeeee,,lupa.. salam kenal dari kota 1001 warkop bro !

  • adjokasep 3:08 am on March 4, 2011 | # | Reply

    OBRAL MOGE ITALIA HARGA PABRIK MULAI 40jt-an 1200CC

    http://mocinrider.wordpress.com/2011/03/04/obral-habis-moge-italia-harga-pabrik-mulai-40jt-an/

  • Yusuf Mass Bontot 2:08 pm on June 15, 2011 | # | Reply

    mantap masbroo….ane jadi pengen bikin nc…

  • CAST 12:38 pm on July 28, 2011 | # | Reply

    CUMA BEDA NAMA AJA. MUNGKIN DI INDONESIA DINAMAKAN MOTOR BUNTUNG

  • iwone 5:20 pm on November 30, 2011 | # | Reply

    ..klo yg sy tau “brat style”tu bkn nama aliran tp nama sebuah workshop/rmh mdfkasi di socca japan..sama sprti “Heiwa”..

  • Agha 9:23 pm on December 17, 2011 | # | Reply

    Cafe Racer = Pembalap yg nongkrongnya di Cafe (Ace Cafe , London)

  • ronald46 9:00 am on February 16, 2012 | # | Reply

    artikelnya te o pe bro..

  • shogun110tromol 6:02 pm on March 21, 2012 | # | Reply

    artikel masbro punya bahasa berbeda dari yang lain, keren bro🙂

  • [Opini] Mungkinkah Ada Genre ‘Modern Cafe Racer’ ? « ngobrolmotor 3:07 pm on May 23, 2012 | # | Reply

    […] kakek buyut kita idup di eropa atau amerika Ane pernah bahas sedikit tentang aliran cafe racer di sini. Seperti yang disebutkan oleh banyak referensi, aliran itu muncul di dataran Inggri…artinya […]

  • febri 11:53 am on June 27, 2013 | # | Reply

    Biar bs buat bonceng,
    Bikin joknyang mirip buntut tawon aje..

  • bagus trilaksono 4:57 pm on January 4, 2014 | # | Reply

    ayuk lah , banyakin komunitas untuk motor motor custom :))kalau ada yang bengkel murah untuk modif daerah jakarta boleh infoin saya :)) twitter @sugabtl

  • iqbal 1:06 am on February 26, 2014 | # | Reply

    Ni aliran qu..

  • cobek 11:02 pm on June 22, 2014 | # | Reply

    Cafe racer”awalnya balapan yg start n finish disalahsatu cafe` di nourth circular,london. Harinya rabu malam,minggu pertama.

  • ardiyassin 5:32 pm on December 7, 2014 | # | Reply

    Reblogged this on abiyassin.


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: